Kreatifitas Pedagang Pentol di Sumbawa Dalam menghadapi Dampak Covid -19

16th April 2020    1 640 Views

SUMBAWA, beritadepan.com – Seorang pedagang pentol asal Kacamatan Empang Kabupaten Sumbawa Besar, Irwan Rahadi patut diacungi jempol, mengapa, karena ia tidak mau ambil pusing terhadap dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19.

Menurutnya, ia menyadari bahwa Pandemi covid-19 ini telah mengakibatkan ekonomi dunia usaha menjadi terpuruk, sebagai akibat adanya social distancing, WFH dan lain sebagainya. Namun, jika kita berdiam diri pasrah dengan keadaan maka hal demikian justru akan membuat penghasilan kita menjadi berkurang, ungkap lelaki yang tinggal di Pondok Darussunnah, Desa Jorok, Sumbawa.

Oleh karena itu, pengusaha yang memberi label produk dagangannya dengan nama pentol onit, ini kemudian berinisiatif mengkreasikan model penjualan pentol onitnya dari model penjualan lama yang hanya diam mangkal di beberapa tempat keramaian, ke model penjualan baru dengan menerapkan sistem delivery kepada para pelanggannya.

Ia menjelaskan bahwa pentol onit menerima delivery pelanggan dengan beberapa kriteria, diantaranya: untuk wilayah pemesanan seputaran sumbawa kota free ongkir dengan ketentuan pemesanan minimal 20 ribu rupiah, dan untuk wilayah labuhan ditambah ongkir 5 ribu rupiah, kecuali pesanan di atas 40 ribu rupiah Ongkirnya menjadi free.

Pengantaran pesanan kepada pelanggan dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 13.00, dengan syarat pemesan mencantumkan nomor HP dan alamatnya, sehingga memudahkan ia dalam mengantarkan pentol onitnya. (afl).

One thought on “Kreatifitas Pedagang Pentol di Sumbawa Dalam menghadapi Dampak Covid -19

  1. Awsome….
    Jazzakallahu Khairan…..rasanya mantab….anak2 saya senang sekali
    Syukron abu khanais ….
    Sukses yaaaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pepadu Corona dari Tengah Pulau Lombok

Thu Apr 16 , 2020
<div class="at-above-post addthis_tool" data-url="http://beritadepan.com/2020/04/16/kreatifitas-pedagang-pentol-di-sumbawa-dalam-menghadapi-dampak-covid-19/"></div>MATARAM, beritadepan.com – Tri Marlin Syamsurijal begitu nama yang diberikan oleh orang tuanya. Ia adalah lelaki yang lahir di Tibu Sisok, Janapria, Lombok Tengah. Masa kanak-kanak Pak Marlin (begitu sapaan akrabnya) dihabiskan di kampung halamannya bersama kedua orang tua dan dua orang kakaknya hingga menamatkan Sekolah Dasar. Setelah lulus SD […]<!-- AddThis Advanced Settings above via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Advanced Settings below via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Advanced Settings generic via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Share Buttons above via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Share Buttons below via filter on get_the_excerpt --><div class="at-below-post addthis_tool" data-url="http://beritadepan.com/2020/04/16/kreatifitas-pedagang-pentol-di-sumbawa-dalam-menghadapi-dampak-covid-19/"></div><!-- AddThis Share Buttons generic via filter on get_the_excerpt -->