Inspiratif, IRT Ini Ambil Peluang Bisnis di Era Covid-19 Dengan Menjahit Masker

17th April 2020    125 Views

MATARAM, beritadepan.com – Nanik Trisia adalah seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di kota Mataram. Ia sehari-hati menjual makanan ringan seperti jajanan pasar, kue kering dan tahu isi.

Namun sejak terjadinya wabah virus covid-19, pemesanan terhadap produk jajanannya menjadi terhenti sama sekali. Tidak kehabisan akal, dengan memanfaatkan waktu isolasi mandiri di rumah, ia pun banting setir merubah arah bisnisnya menjadi penjahit masker untuk masyarakat.

Yang menarik adalah, ia melakukan itu dengan senang hati, karena selain bertujuan untuk menambah penghasilan keluarga, pada saat yang sama wanita kelahiran Mataram ini juga dapat melaksanakan tanggung jawab sosialnya sebagai warga negara yaitu dengan membagikan masker gratis hasil karyanya kepada masyarakat kurang mampu.

Ibu dua orang anak ini bersyukur karena produk masker jahitannya diterima oleh masyarakat. Ia berusaha mengedepankan kualitas masker buatannya, dengan kualitas bahan yang baik namun harga tetap murah.

Wanita yang berdomisili di BTN Sweta ini berharap masker buatannya dapat melindungi warga masyarakat dari penularan virus covid-19. Mudah-mudahan pandemi virus ini segera berakhir, tuturnya. (alf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cegah Covid-19, Polwan Polrestabes Medan, Bagi 5000 Nasi Bungkus ke Warga Kurang Mampu Dan Yang Terdampak Wabah

Fri Apr 17 , 2020
<div class="at-above-post addthis_tool" data-url="http://beritadepan.com/2020/04/17/inspiratif-irt-ini-ambil-peluang-bisnis-di-era-covid-19-dengan-menjahit-masker/"></div>MEDAN, beritadepan.com – Polrestabes Medan, pada Hari Jum’at, tanggal 17 April 2020, bertempat di Lapangan Apel Polrestabes Medan, menggelar aksi kemanusiaan berupa pembagian 5000 nasi bungkus kepada warga masyarakat tidak mampu dan warga yang terdampak wabah pandemi covid-19. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pok. Johny Edizon Isir, […]<!-- AddThis Advanced Settings above via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Advanced Settings below via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Advanced Settings generic via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Share Buttons above via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Share Buttons below via filter on get_the_excerpt --><div class="at-below-post addthis_tool" data-url="http://beritadepan.com/2020/04/17/inspiratif-irt-ini-ambil-peluang-bisnis-di-era-covid-19-dengan-menjahit-masker/"></div><!-- AddThis Share Buttons generic via filter on get_the_excerpt -->