MAJELIS ASHABUL YAMIN CABANG MAKASSAR BERBAGI KE KAUM DHUAFA DI MALAM KE 27 RAMADHAN

20th May 2020    1 117 Views


Bulan Ramadhan telah memasuki bagian 10 malam terakhir. Umat Islam pun berbondong-bondong mencari Lailatul Qadar atau Malam kemuliaan yang lebih baik daripada seribu bulan.
Ada banyak umat Islam yang percaya Lailatul Qadar terjadi di malam hari ke-27 bulan Ramadhan atau tanggal ganjil sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW bahwa Lailatul Qadar terjadi di malam ganjil.
Dalam rangka mencari kemuliaan di 10 malam terakhir ramadhan Majelis Ashabul Yamin Makassar yang merupakan majelis zikir dan dakwah yang beranggotakan para ustad yang tersebar di pelosok negeri ini mengadakan pembagian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar.
Pengurus Majelis Ashabul Yamin cabang Kota Makassar, H. Abdullah Sawedi, Sag. M.ag menyampaikan bahwa
Sengaja kami memilih dimalam ke 27 ramadhan 1442H insyaAllah kalau berbaginya di tanggal 19 Mei 2020 ini atau malam ke 27 ramadhan, siapa tau bertepatan Lailatul Qadar, sehingga semoga pahala berbaginya senilai selama 83 tahun lebih, ungkap Abdullah sawedi,Selasa (19/5/2020).

Dalam kegiatan kali ini Majelis Ashabul Yamin bekerjasama dengan pimpinan Darul Quran babussalam yang juga pengurus Majelis Ashabul Yamin dalam memilah para mustahik yang mesti dibantu dan sangat terdampak oleh kesulitan ekonomi akibat mewabahnya virus covid 19 saat ini.

Rahmat tumengkol, SE pimpinan Darul Quran Babussalam yang terlibat aktif dalam kegiatan sosial tersebut juga mengatakan bahwa sebagai tokoh masyarakat kegiatan seperti ini sudah sering kami laksanakan tapi mesti selalu digalakkan serta berharap bahwa kegiatan sosial tersebut mendapat keberkahan oleh Allah swt dan semoga kita selalu diberikan ruang untuk selalu berbuat baik yang pahalanya akan dibalas jauh lebih banyak dari sang Maha Pembalas kebaikan.

“Semoga kegiatan sosial Ashabul Yamin ini senantiasa berlanjut dan mendapat berkah dari Allah SWT serta kita selalu diberikan rezeki melimpah agar dapat membantu sesama yang kurang mampu,” pungkas Rahmat.

One thought on “MAJELIS ASHABUL YAMIN CABANG MAKASSAR BERBAGI KE KAUM DHUAFA DI MALAM KE 27 RAMADHAN

  1. Dengan keihklasan kita berikan semoga keberkahan di Bulan Ramadhan kita mendapatkan pahala 1000 bulan. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PANDUAN SHOLAT DAN KHUTBAH IDUL FITRI 1441 H

Sat May 23 , 2020
<div class="at-above-post addthis_tool" data-url="http://beritadepan.com/2020/05/20/majelis-ashabul-yamin-cabang-makassar-berbagi-ke-kaum-dhuafa-di-malam-ke-27-ramadhan/"></div>By: DGH. SURYO ASSUMBAWI Sholat Idul Fitri hukumnya Sunnah Mua’akkadah/ (Mendekati Wajib) Sholat idul fitri bisa dilakukan dengan Munfarid (Sendiri) Sholat idul fitri bisa dilakukan berjama’ah minimal 4 Orang:1 Imam 3 Makmum. Jika dilakukan berjama’ah maka sempurnanya Sholat dengan Khutbah, Jikapun tidak dengan Khutbah tidak menghilangkan keabsahan Sholat Idul Fitri. […]<!-- AddThis Advanced Settings above via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Advanced Settings below via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Advanced Settings generic via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Share Buttons above via filter on get_the_excerpt --><!-- AddThis Share Buttons below via filter on get_the_excerpt --><div class="at-below-post addthis_tool" data-url="http://beritadepan.com/2020/05/20/majelis-ashabul-yamin-cabang-makassar-berbagi-ke-kaum-dhuafa-di-malam-ke-27-ramadhan/"></div><!-- AddThis Share Buttons generic via filter on get_the_excerpt -->